Sejarah Rumah Makan Simay

RM.Simay adalah rumah makan padang pariaman yg telah berdiri sejak tahun 1980 oleh Ibu Hj. Mayyulis beserta (alm) Ibunda..

Pada awal mulanya RM.SIMAY  bukanlah sebuah rumah Makan seperti yang dikenal sekarang ini. Pada Tahun 1980, Ibu Hj May berserta Ibunda yang baru merantau ke Jakarta, mulai berjualan ketupat sayur.

Ibu&Afrizal
Ibu Hj. May & Afrizal (KDI)

Dikarenakan rasa ketupat sayur buatan Ibu Hj. May enak dan karena ke-eratan persaudaraan orang Minang yang menjadi pelanggan tetap ketupat sayur jijing Ibu May, para pembeli mulai menyebut Ketupat Jinjing Bu May dengan sebutan “SI MAY”

Setelah beberapa tahun berjualan ketupat sayur, atas dukungan para pemilik toko di Pasar Tanah Abang, ibu Hj. May berserta ibunda akhirnya membuka tempat makan, yang dimulai dari Pasar Sayur di bangunan Lama Proyek Tanah Abang, Kemudian pindah ke Tanah Abang Auri. Kemudian setelah Ibu May berkeluarga, Ibu May membuka Rumah Makan di BLOK A Tanah Abang (sebelum kebakaran thn 2003).

Setelah kebakaran yang terjadi pada tahun 2003, RM.SIMAY akhirnya pindah ke BLOK F1 Tanah Abang Lantai 6 no 26-29 Sampai Sekarang yang menjadi Pusat RM SIMAY.

Simay Pusat
RM Simay Pusat

Dengan seiringnya waktu, dan mulai Ikut serta Anak-Anak Ibu May dalam memajukan Rumah Makan Simay, RM.Simay telah memliki 5 Cabang tempat.

Dan sejak Tahun 2001 RM SIMAY juga melayani CATERING & WEDDING ORGANIZER “SIMAY CATERING”

Mulai Tahun 2011 RM SIMAY menjual Rendang & Dendeng Packing.

RUMAH MAKAN SIMAY SAAT INI MEMPUNYAI 5 CABANG YAITU:

[Cabang] Tanah Abang Blok F Lama 
Lantai 5, Parkiran Motor 

Delivery 021-39841370 / WhatsApp 081381141733
Buka SENIN - SABTU , 9:00-16:00 
[9 Pagi - 4 Sore]

RM. SIMAY yang diwakilkan oleh Ibu Hj May & Anak, beberapa Kali memenagkan penghargaan Lomba Memasak Rendang, Sampadeh dan Yang terbaru Dendeng Batokok.